Thankful but Confused

A wave of a wand, readings from the stars,images out of a crystal ball,turnings of fate. A journey. Girl to woman (most days, it's just a matter of surviving). One scoop a day recommended dose. Everyday is a different flavor. Explore...

Thursday, September 07, 2006

Kalo Kudanil Dibuat Sebel

Pagi tadi setelah mandi, gw baru sadar kunci lemari baju ketinggalan di kantor. Dengan air netes2 dari rambut yang bikin lantai sedikit becek, gw punya pilihan antara pake baju kemaren, ato ngintip di lemari ade gw yang udah hampir kosong, cari sisa-sisa bajunya yang masih layak pakai. Nemu kemeja setengah butut, ama celana panjang item bekas ke kondangan 2 minggu lalu. Lumayan, daripada pake baju kemaren?

Sampe di kantor siap-siap kerja, pede banget hari ini akan jadi salah satu hari dimana semua kerjaan gw akan beres, tanpa satu gangguan apapun. Baru juga udah mulai sibuk, telpon bunyi:

Dia: Nil, gw perlu approval bos elu nih. Urgent ya…
Gw: Elu tau kan bos gw ada dimana sekarang? (sambil terbayang di benak gw suatu tempat yang lumayan jauh, dengan jalan agak nanjak, dan satpam-satpam ganjen)
Dia: Iya, lu anter dong approval ini ke dia sekarang
Gw: Yang perlu siapa? Elu aja lah yg anter. Gw udah ada kerjaan lain nih
Dia: Ini urgent banget
Gw: Itu kan urusan divisi lo. Elu dong yg anter
Dia: *bisik-bisik bangsat di ujung telpon* Kudanil, tolong anter ya approval ini ke Mr. Boss

Curang, dia nyuruh bos-nya ngomong ke gw. Chickenshit. Sayangnya bos gw sendiri lagi ngga ada untuk belain gw, jadi gw hanya bisa memancarkan sorot mata penuh ketidak relaan lewat lubang-lubang di gagang telpon, berharap gelombang-gelombang rasa tidak rela itu bisa nembus ke ujung sebelah sana dan melukai baik bos dan anak buah. Akhirnya gw berangkat ke suatu tempat yang lumayan jauh, dengan jalan agak nanjak, dan penuh dengan satpam-satpam ganjen itu.

Setelah semua beres, divisi itu, baik bos maupun anak buahnya ngga ada yg bother bilang makasih, gw jadi sebel. Dan kesebelan gw membawa gw cabut ke PS. Jam setengah sebelas pagi. Sendirian. Sampe disana, gw disapa dengan ramahnya oleh mbak-mbak dan mas-mas yang sibuk bersihin kaca, sibuk beres-beres dagangan yang masih berantakan sisa hari sebelumnya. Jadi kaya gini ya, suasana mall pagi hari, sambil senyum sana-sini ngebales sapaan mbak-mbak dan mas-mas.

Niatnya mu cari kado ultah, eh, malah nyasar di counter jam tangan.

Mbak-mbak: ini lagi diskon 20% lho Kak. Tapi harus nunjukkin kartu member dulu baru dapet diskon
Gw: Tapi saya lagi ngga bawa kartu member-nya Mbak
Mbak-mbak: kalo Kakak (Mama, liat ni…aku punya adik baru!) udah sreg sama model dan harganya nanti aku bisa usahain deh, kartu membernya
Gw: Ya udah, Mbak usaha dulu deh. Saya muter2 sini dulu ya. Telpon aja kalo udah ada *nyodorin kartu nama*
Mbak-mbak: *langsung nyegat Ibu-ibu yang lagi jalan sendirian* Bu, punya kartu member ngga?

Tau-tau ibu-ibu yang ngga tau apa-apa itu udah ditodong kartu member-nya dan disandera di counter jam tangan, sementara gw bayar ke kasir dan masukkin poin yang jumlahnya cukup buat beli baju lebaran baru ke kartu member ibu-ibu itu. Setelah jam tangan lunas, ibu-ibu langsung disuruh pergi lagi dengan manisnya sama mbak-mbak di counter jam tangan.

Tiga jam kemudian, dengan jam tangan baru langsung dipake (iya, gw norak), dan sakit maag yg kumat karena telat makan siang, gw balik ke kantor dengan hati yang riang gembira.

Let’s just hope the next time gw bad mood, apapun yang gw comot harganya gak akan semahal jam tangan tadi.

*liat jam tangan baru* ups, waktunya kembali bekerja :)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home