Thankful but Confused

A wave of a wand, readings from the stars,images out of a crystal ball,turnings of fate. A journey. Girl to woman (most days, it's just a matter of surviving). One scoop a day recommended dose. Everyday is a different flavor. Explore...

Monday, July 31, 2006

Tidak Semua Abang Taxi Itu Jahat

“Kemana, Mbak?”
“Rumah Susun A, Pak. Mau ngga anter kesana?” (dengan wajah memelas karena pusing dan meriang)
Abang Taxi terlihat ragu. Gw pegangan sama pintu taxi, berharap dia ngga nolak.
”Ya udah, naik deh..”
Gw lega, dia ngedumel ”Saya barusan macet-macetan lewat Gatot Subroto.”
”Oh, kita ngga usah lewat sana Pak. Tinggal puter balik aja, biasanya ke arah sini lancar kok...” Gw seneng karena arah rumah gw ngga bikin Abang Taxi lebih be-te.

5 menit kemudian.

Kita berdua stuck di kemacetan yang ngga ada akhirnya. Gw feel guilty. Trus ngajak Abang Taxi ngobrol basa-basi. Sepertinya dia agak distracted. Gw ngelirik argo. 11.500 perak dan kita belum setengah jalan. Gw mulai ngerogoh2 kantong blazer. Em, ada dua puluh ribu. Gw rogoh2 lagi dompet ama tas. Shit! Gw ngga ada duit lebih. Tadi pagi gw baru aja ngeluarin sekitan ratus ribu untuk nalangin Mr.Boss dan duit gw belum diganti.

Gw mulai panik. Sis blum nyampe rumah. Dia ada kencan. Hadoh. Mba’ Iyam lagi jaga toko. Shit, shit, shit...Masa gw minjem duit ama Nenek gw, ngga lucu banget.

Untungnya Abang Taxi ternyata orangnya suka cerita. Dia curhat soal harga rumah, harga apartemen, anaknya yang minta dibeliin sepeda baru dan nyuruh dia ganti motor karena vespa yang dia pake udah butut, setoran yang belum cukup padahal udah narik dari pagi, taxi-nya yang diserempet ama motor tapi motor cuma punya duit 10.000 buat ganti rugi, dia pengen nonjok yang punya motor...

Gw bener-bener pangen sympathize ama dia. If it were some other day, gw pasti akan lebih konsen dengerin uneg-unegnya dan akan kasih solusi yang lebih berbobot dari sekedar gumaman "Masa sih Pak?", "Oh ya?" "Kira-kira macetnya gara-gara apa ya Pak?" yang gw lontarin here and there. Tapi gw sibuk berharap semoga duit gw cukup untuk bayar taxi begitu sampe rumah. Dia udah cukup bete hari ini, I don’t want me to be another reason for his already crappy day.

Ngga lama kemudian kita sampe juga di my beloved rusun. I was in a good mood because he was nice to talk to. Abang Taxi tiba-tiba terlihat rikuh waktu lampu dinyalain dan kita akhirnya bisa liat wajah satu sama lain. Mungkin dia baru sadar udah curhat to a complete stranger tantang harinya yang kurang bersahabat.

”Semoga kita ketemu lagi...” bisiknya waktu gw turun, bayar taxi ditambah sedikit tips (gw nemu secuil uang lebih di dompet yang tadinya gw kira duit seribuan).

Yeah, me too...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home