Thankful but Confused

A wave of a wand, readings from the stars,images out of a crystal ball,turnings of fate. A journey. Girl to woman (most days, it's just a matter of surviving). One scoop a day recommended dose. Everyday is a different flavor. Explore...

Thursday, July 27, 2006

Cacat Fashion

Ada apa sih ama tukang taxi kemaren sore? Gw ngga bisa dapet taxi biarpun (rasanya) gw udah sampe beranak kucing di depan lobby ITC nungguin taxi. Ada taxi yg cuma lewat doang, padahal kosong. Ada yg nunggu sampe gw masuk ke dalam taxi dulu, nunggu gw tutup pintu, nanya gw mau kemana, baru nolak nganter karena supirnya mau sholat. Ok lah, gw ngga nyalahin dia yang mau sholat, tapi at least bilang dulu kek sebelum gw naik dan tutup pintu dan ngerasain sepoi2nya AC, plus terlanjur siap2 untuk tidur sore di jok belakang, sejenak melemaskan jari-jari kaki gw yang kaku karena high heels.

Gw pake sepatu yang haknya 7 cm. Jadi gw ngga terlalu pengen pulang jalan kaki. Naik ojeg malu, abis gw udah terlanjur sok nolak abang-abang ojek yang nawarin tumpangan, Lagipula gw udah ngga dilirik lagi ama mereka. So, gw akhirnya jalan2 muter2 ITC dengan harapan bisa nemu baju kantor yg murah meriah, plus bagus di gw (hihihi…mulai keluar ‘merki’-nya). Siapa tau setelah satu jam tukang taxi ngga jual mahal lagi ama gw.


Gak tau kenapa, selama ini gw ngerasa ngga punya sense of style. memang sih, baju-baju gw relatively ngga ada yang tabrak warna ato tabrak motif. Tapi itu karena baju-baju kantor gw masuk dalam kategori warna aman: item, coklat, item, coklat, item. Pake celana jatohnya ngga pernah enak. Kalo pake rok, pantat ama perut selalu berlomba, masing-masing pengen nonjol sebisa mungkin, but not in a good way. Selain itu gw males cukur bulu kaki. Kemeja murah meriah yang harganya 40 rebu perak ngga pernah ada yg muat di gw, walopun judulnya udah “Small”, tetep aja ukurannya gede banget. Mo pake banyak aksesoris, kayanya ngga pantes karna tinggi badan gw ngga seberapa, jadinya gw “tenggelam” di antara aksesoris gw sendiri. Mo pake warna cerah, kulit gw item euy…ntar orang yang liat jadi silau. Pake high heels rasanya nyiksa, tp kalo pake flat shoes gw gak tega ama tinggi badan yang cuma segini-segininya. Pake baju yang sama persis ama temen gw, tetep aja jatohnya aneh di gw, walopun jadinya bagus banget dipake temen gw. Dan ini cuma celana panjang, kemeja, cardigan biasa ato apalah, bukan baju-baju model aneh yang emang ngga sesuai ama tipe badan gw.

Intinya, boring. Baju-baju yang cocok cuma ada beberapa, dan beberapa itulah yang gw puter-puterin tiap minggu buat dipake ke kantor. Warnanya selalu item trus coklat, trus item, coklat lagi. Nyokap gw? Tomboi. Adek gw? Tomboi juga. Gw? Baru kenal rok setelah masuk kerja, sebelumnya pake jeans layaknya anak-anak teknik lainnya. Gw sama sekali ngga punya fashion icon yang bisa gw tiru. Ngga tau gimana caranya punya sense of fashion yang originally me. Ngga tau jenis-jenis kain. Ngga tau cara pake make up (sekarang sih, karena tuntutan kerjaan udah mulai bisa dikit-dikit). Temen-temen gw laki-laki semua, yang lebih baik disuruh utak atik bahasa pemrograman yang ribet daripada disuruh kasih saran tentang fashion.


Anyway, setelah muter-muter ITC dengan high heels yang bikin kaki gw kapalan permanen, gw nyoba-nyoba celana kantor. Celana-celana yang gw punya sekarang banyak cacatnya, kancing ilang, restleting rusak, kependekan, kena noda minyak, kekecilan, you name it, I have it. Celana pertama ukurannya M. Kegedean, gw nekat beli celana ukuran S, yang dengan sedikit usaha dan banyak nahan napas, gw bisa kancingin. Gw beli dua. Dengan harapan gw akan lebih kurus beberapa bulan ke depan trus bisa make celana ini sebagaimana mestinya, dengan baik dan tanpa kesakitan.

Hari ini gw pake celana baru. Gw udah dengan pedenya jalan-jalan di food court waktu makan siang, Selama sejam lebih, gw ngga sadar kalo celana baru gw robek, pas di bagian paha atas yang deket pantat. S.H.I.T. robeknya gede lagi, kira-kira 10 cm. Tiap gw jalan, gw pamer sedikit kulit paha dan pantat. Alhasil, gw akhirnya tau, kalo cowo-cowo yang senyum-senyum ke gw pas makan siang tadi bukan karena mereka pikir gw cukup menarik untuk diliat, tapi lebih karena gw udah pamerin sedikit pantat selama gw jalan-jalan, ngantri makanan, ngantri minuman, bawa baki makanan plus minum, makan nasi, makan kerupuk, makan singkong manis, di foodcourt itu.

S.H.I.T.

Dan ternyata celana baru itu agak terlalu ngepas buat gw. Bikin…ahem…daerah di bawah sana agak kejepit.

Just another day in the life of someone yang desperately cacat fashion. Tomorrow will be another story.

FYI, gw akhirnya dapet taxi. Yang karena efek senja hari membuat mata gw sedikit rabun, taxi yg gw kira berlogo burung biru ternyata cuma taxi dengan logo yang mirip tapi dengan nama yang sama sekali beda, Merdeka. Got home safe and sound, though…so it must not be a bad thing.

Reminder: must get eyes checked soon.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home